Jayalah Selalu Sistem Informasiku

on Minggu, 18 Desember 2011

Jurusan yang kucinta, tempat ku menimba ilmu dan tempatku bersosialisasi bernama Jurusan Sistem Informasi. Dibawah naungan Fakultas Teknologi Informasi (FTif) Jurusan ini berkembang. Menjunjung tinggi alamamater yang sangat dicintai yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
Jurusan ini berada di daerah Hollywood,begitu banyak orang mengatakan. Karena menurut sejarahnya kampus yang terletak di dekat Jurusan Teknik Industri dan di selingkungan graha Sepuluh Nopember memiliki cewek yang cantik-cantik dan cowok yang ganteng-ganteng. Oleh karena itulah kampus Hollywood melekat pada Jurusan Sistem Informasi begitu juga dengan Jurusan tetangga.

Kuliah KI
Jurusan ini bisa dibilang berbeda dengan Jurusan lain. Karena banyak dari mata kuliahnya yang unik-unik dan tentunya keren. Baiklah, saya akan mengutarakan kepada pembaca sekalian kehebatan Jurusan Sistem Informasi ini. Dan tentunya penunjang kejayaanya. Diantaranya yaitu sebagai berikut
Mata kuliah Keterampilan Interpersonal adalah sebuah mata kuliah yang menurut saya sangat keren dan tentunya unik. Pada mata kuliah ini mahasiswa diajarkan cara membenah diri dengan baik. Pembenahan diri ini bisa bersifat intrapersonal atau pembenahan diri secara pribadi atau pun pembenahan diri antar personal yaitu bersifat komunikasi antar sesama.
Pengemasan dalam pembawaan mata kuliah ini juga sangat menarik. Banyak game yang disuguhkan kepada mahasiswa. Mahasiswa mendapatkan pembelajaran dari game-game tersebut. Jadi game yang disuguhkan sangat mendidik.
Selanjutnya, di Jurusan Sistem Informasi terdapat senam pada setiap pagi Jum’at. Pagi Jum’at akan sangat menyenangkan karena setelah dari hari Senin sampai kamis di berikan pelajaran yang menguras otak dan tenaga, maka pada pagi Jum’at semua pegal tersebut seperti hilang karena berolahraga. Ini juga demi kesehatan para mahasiswa Sistem Informasi.
senam pagi Jum'at
Kemudian, di Jurusan ini terdapat mata kuliah yang berbasis social seperti management, fungsional bisnis dan akuntansi. Walaupun berada di ITS yang notabenenya berbasis teknik, tapi dengan adanya pelajaran seperti diatas bisa dikatakan bahwa paradigma yang mengatakan ITS hanya untuk orang teknik saja sudah bisa dipatahkan. Mata kuliah tersebut ditujukan untuk menwujudkan mahasiswa Sistem Informasi untuk menjadi entrepreneur yang handal dan juga jadi manager perusahaan serta konsultan IT. Jadi sangat beruntung saya bisa berkuliah di Jurusan ini. Semoga Jurusan yang saya cintai ini menjadi tambah jaya. Amiin.

2 komentar:

zwharei mengatakan...

gimana nggak dilabeli Hollywood, lha kita dapet pelajaran character building dari miss Agatha, haha

MINORITY VOICES mengatakan...

iyya sar..hahahaha..miss agatah t..wajah2 hollywood..hahaha..thx udah mampir...

Posting Komentar