Film Meet the Robinson, Keep Moving Forward

on Rabu, 14 Desember 2011

Meet the robinson adalah film anak-anak yang diproduksi oleh Walt Disney Animation pada tahun 2007. Film ini bercerita tentang lewis, seorang anak jenius yg ditinggalkan ibunya di depan panti asuhan. Lewis ini sangat hobi membuat penemuan-penemuan baru . Kamarnya dipanti asuhan dijadikan seperti laboratorium untuk mengembangkan penemuan-penemuannya. Penemuannya dari yang sepele seperti mesin pengatur keseimbangan, pengolesan selai kacang dan jelly- yeack, not my fave taste, sampai ke yang sangat fantastis yaitu mesin pembangkit kenangan.

Mesin pembangkit kenangan itu adalah mesin yang akan dilombakan. Namun ketika lomba datang lah seorang anak dari masa depan yang “katanya” akan membantu lewis. Seperti kebanyakan film-film lain, film meet the robinson ini juga memiliki peran antagonis. Dimana seseorang yang bernama Wilbur Datang dari masa depan untuk menghancurkan penemuan dari lewis. Dan yang fantastisnya Wilbur sendiri adalah teman sekamar Lewis saaat dip anti yang tergangu kehidupannya oleh Lewis. Lewis menggangu secara tidak langsung karena kamar yang disulap menjadi laboratorium membuat Wilbur tidak nyaman. Sehingga Wilbur tidak pernah diadopsi karena dia kelihatan bodoh, akibat kurang tidur.
Demikian sekilas tentang alur cerita film meet the robinson. Sebenarnya film ini sederhana. Karena memang, film ini akan dikonsumsi oleh anak-anak. Animasi yang bagus dan alur cerita yang jelas pas buat anak-anak. Anak-anak bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan semangat belajar dari film ini. karena si Lewis seorang jenius yang selalu membuat penemuan-penemuan baru. Motivasi anak akan tumbuh jika melihat kegigihan Lewis dalam berkarya.
Seperti yang telah dijelaskan bahwa film ini memiliki cerita yang biasa. Tapi memiliki banyak pesan. Di akhir film ditayangkan kata-kata yang menginspirasi yang isinya berupa quote-quote menarik. Salah satunya yaitu kata-kata keep moving forward. Yang secara harfiah berarti selalu maju kedepan. Adapun pesan inti yang saya dapatkan yaitu bermimpi dan berusaha, karena masa depan didapatkan dari perjuangan sekarang. KEEP MOVING FORWARD.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

kayaknya keren.. coz karakter yang ada banyak macam... oke cari deh...

Annisa Husna mengatakan...

aku belum nonton wkwk , tapi dr resensiny kyaknya bgus deh :)

MINORITY VOICES mengatakan...

faris:emang brooo...ayo nonton...
husna...nyesel kalo gag nonton...

Unknown mengatakan...

aku suka kata nak lewis yg dr masa depan di akhir film

Posting Komentar