Manchester City, Apakah Uang Adalah Segalanya???

on Rabu, 21 Desember 2011

Manchester City

Dalam kancah persepakbolaan tahun ini, sepertinya klub terkaya di ranah sesantero Inggris mulai mengepakkan sayapnya. Semua pencinta sepakbola liga Ingris pasti tahu klub apa yang menjadi sasaran dari kalimat diatas. Ya, klub itu adalah Manchester city. Klub dari kota Manchester ini tumbuh menjadi klub digdaya yang mungkin akan menguasai liga inggris untuk beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya, klub ini bukanlah klub yang punya banyak sejarah di Barclays premier league (BPL). Mereka hanya lah team medioker yang paling finish di posisi 10 –an. Itu pun kalau mereka beruntung terhindar dari jurang degradasi. Kalau dibandingkan dengan klub tetangganya Manchester united. Klub ini masih ketinggalan jauh. United sudah mengoleksi 19 trophy liga inggris. Sedangkan city baru mengoleksi 2 (memalukan banget). Tapi dengan kedatangan Sheikh Mansour , raja minyak dari Uni Emirat Arab, klub ini seperti sangat digdaya. Terbukti pada musim ini dia berhasil memuncaki klasemen liga Inggris. Dan telah mengalahkan Manchester United di Old Trafford (kandang MU) dengan skor 1-6. Amazing bukan.
Sekarang timbul pertanyaan, apa factor yang membuat Manchester City bisa sedigdaya ini ?. jawabanya hanyalah satu. UANG. Sheikh Mansour yang notabenenya raja minkyak dari UEA ini seperti tidak pernah kehabisa uang dalam membangun teamnya. Pemain kelas dunia yag mahal dia datangkan untuk memperkuat amunisinya. Seperti Sergio Kun Aguero dari Atletico Madrid, Samir Nasri dari Arsenal, edin Dzeko, david Silva dan masih banyak lagi. Inilah factor terbesarnya. Mereka memiliki kualitas team yang sangat wah.
Sheikh Mansour
Jadi tidak bisa dipungkiri, dengan team super tersebut dan dengan mengeluarkan uang yang berlimpah, klub ini menjadi sangat hebat dan tangguh. Uang sheikh mansour seperti telah menjadi arwah dalam memajukan klub ini. Dan dalam pembangunan klub ini, uang adalah segalanya. Tapi bukan tidak mungkin mereka dikalahkan.

0 komentar:

Posting Komentar