Berkurban, Sarana Menguatkan Aqidah

on Minggu, 06 November 2011

Masjid Manarul Ilmi,MV -Suasana mendung dan gerimis kecil menghiasi penyembelihan hewan kurban di masjid manarul ilmi ITS hari ini (6/11). Sebanyak 12 ekor sapi dan 47 ekor kambing telah di semblih dan hasilnya nati akan di bagikan ke golongan satu dan dua civitas internal kampus ITS serta kepada eksternal yang diluar kampus.
“Penyembelihan ini dimulai setelah shalat ied tadi pagi, dan kira-kira berakhir pada jam 12 sian nanti” ucap pak Muslimin sebagai sekretaris dari kepanitian penyembihan hewan kurban masjid Manarul Ilmi. Bapak yang menjadi pustakawan ITS ini juga mengungkapkan bahwa hasil dari penyembelihan hewan kurban ini akan dibagikan kepada golongan satu dan dua civitas kampus ITS. Pembagian ini dilakukan dengan sistem kupon yang disebarkan sebanyak lebih kurang  700 lembar. 
Untuk pembagian ke eksternal kampus ITS,  pak Muslimin berujar bahwa akan di berikan ke anggota binaan masjid Manarul Ilmi sendiri yaitu di daerah Blitar selatan, jombang, carupan dan ngawi. “Kami akan memberi berupa uang dan daging sapi kepada anggota binaan masjid di daerah tersebut” ujar pak Muslimin menambahkan.
Ketika ditanyakan disekitar serambi selatan masjid manarul ilmi tentang makna dari berkurban itu sendiri pak Muslimin menjawab “Sebenarnya ini tentang aqidah, seberapa kuat aqidah anda, dan seberapa tebal keimanan anda untuk mempercayai adanya Allah SWT.” Ia juga menambahkan kalau sebenarnya berkurban itu adalah mendidik umat muslim untuk beramal kepada Allah SWT. “ Sesungguhnya manusia yang imannya lemah itu karena dia menyembah kepada manusia tidak menyembah kepada Allah SWT” ucapnya lagi. Cukup jelas apa yang dikatakan oleh bapak Muslimin tersebut, karena banyaknya manusia saat sekarang ini yang buta akan aqidah. Dan banyak dari mereka yang tidak sadar bahwa telah melakukan kesalahan.  (m9)

0 komentar:

Posting Komentar