Indah itu Seperti ini, ini Ranah Minang

on Minggu, 03 Februari 2013

Katakan senja kepada kampung ku :')


Oke gan untuk pertama kalinya ane update blog di tahun 2013 :D

biar gag banyak nulis makah inisiatif ane yaitu ngupload foto-foto doang, hehe

INI DIA RANAH MINANG NAN ELOK, RANCAK, AND BEUTIFUL :D

dibawah ini ane bakalan upload foto-foto karya fotografer handal asli Minangkabau, beliau bernama bapak Erison J Kambari
Foto beliau :)

oke gan lanjut tentang keindahan foto-fot hasil jepretan beliau :)


yang dibawah ini adalah rumah gadang kebanggan kami. yang setelah diteliti merupakan rumah tahan gempa warisan nenek moyang kami. (boleh lah nyombong dikit 8) )


yang dibawah ini adalah gunung merapi gan, kalau deket rumah ane juga lumayan jelas tegapnya dia
 speechlesss deh liat taman didepan rumah gadang ini :)

Sunrise pun menyapa kampung kami

Malam tahun baru di Jam Gadang Bukittingi


 Pacu itik juga ada :)

Nah sunset di Pantai Padang :)

merah sore di Jembatan Siti Nurbaya, tokoh fiktif wanita yang fenomenal karena menjadisebuah pelajaran akan kebebasan wanita untuk memilih calon suaminya :)

Tegapnya Merapi :)

Nelayan di danau Maninjau :)

Malam hari Bukittingi :)

nih pak erison kreatif banget

Jam gadang di malam hari


sunrise lagi :)

kabut di bawah gunung merapi :)

Hamparan sawah lagiii :)

Dari zaman Belanda Jam gadang masih tetap kokoh sebagai icon kota Bukittinggi, tentu saja masih utuh dengan angka empat yang seperti ini IIII bukan ini IV .

kalau boleh menerka ini iso 100 :D :D :D

Maninjau lake

Kabut di atas Bukittingi dengan kantor walikota yang kokoh disana

Danau Maninjau diambil oleh bapak Erison di puncak lawang, FYI#ane udah pernah tuh ke puncak lawang cukup dinging, setara dengan gunung Penanggungan Mojokerto

Nah yang terakhir untuk edisi kali ini adalah sebuah mesjid dan kantor bupati di daerah Kabupaten Tanah Datar yang ber ibu kota kan Batusangkar .
ini yang paling spesial bagi ane soalnya dekat banget sama rumah ane, kira-kira 3 KM
masjid yang paling sering ane kunjungi untuk shalat Jumat dari kecil hingga sekarang (baca: pas pulkam )

Suasananya juga mirip seperti Masjid Manarul ITS. 
Rindang, adem, dan enak untuk tidur :D

 Sekian postingan dari ane,
ambo layangkan tarimo kasih  :)
wassalam

eh bentar, ane kasih link lagu minang deh dari penyanyi cilik cuquita meidy (masih imuuut banget) :D
chek this out :) kampuang nan jauah di mato


4 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap!

hafda putri hibatul wahdini mengatakan...

keren foto2nya..
we must be proud of it and protect our village :D

MINORITY VOICES mengatakan...

ija: thank jaa :)

dini: yes, we should proud :D

Anonim mengatakan...

BAGUSSSS FOTONYAA :D

Posting Komentar